Rabu, 25 November 2015

Pemanfaatan Google Apps for education di SMP DEK

Apa itu google apps for education? Google apps for education adalah layanan google untuk dunia pendidikan  mulai dari SD , SMP , SMA , dan MAHASISWA. Google memberi solusi dengan email , kalender dan obrolan atau diskusi dan solusi dalam kegiatan pembelajaran.

Google apps adalah perkembangan yang dapat mempermudah perkerjaan manusia dan dapat mempermudah pekerjaan kita menjadi lebih baik. 

Google apps terdiri dari: 
  • Gmail 
  • Google calendar 
  • Google document
  • Google talk 
  • Google video 
- Gmail adalah : sebuah layanan surat elektronik gratis yang merupakan situs dari pencarian google.
- Google calendar : salah satu produk google lainnya yang memungkinkan kita untuk mengsetup     jadwal kita pada kalender. Kelebihan dari google calender ini adalah ia dapat di interegasikan dengan smartphone. 
- Google document  : layanan pengolah kata, lembar sebar , presentasi , formulir dan penyimpanan data berbasis web gratis dari google.
- Google talk : berbasis web dari google yang dibuat sebagai sarana untuk berkomunikasi melalui pesan insta. 
- Google video : merupakan layanan berbagi video dari situs google.

Berikut ini adalah manfaat dari google classroom : 
  1.  Penyiapan yang mudah : guru dapat menambahkan siswa secara langsung atau dengan kode yg disediakan kelasnya.
  2. Hemat waktu alur yang sederhana dan tanpa memakai kertas atau buku memungkinkan pengajar mudah mengerjakan , memeriksa , dan menilai dengan cepat di satu tempat.
  3. Meningkatkan komunikasi classroom memungkinkan pengajar memberi tugas atau informasi secara langsung. 
  4. Terjangkau dan aman untuk penggunaan google classroom.
  5. Lebih mudah dan menyenangkan.
Dengan menggunakan google classroom para siswa tidak perlu membawa banyak buku pelajaran cukup beberapa saja. Dan dengan menggunakan google classroom tugas - tugas yang diberikan oleh para guru dapat dikerjakn oleh siswa tepat waktu. 

Berikut ini adalah bagaimana penggunaan google classroom : 



 


dan itulah yang bisa saya share untuk kalian. pesan saya adalah gunakan lah aplikasi dengan sebaik-baiknya dan berguna untuk kalian, perkembangan zaman boleh diikuti tapi jangan sampai lupa sama diri sendiri. ;)
jika kamu ingin mengetahui nya lebih lanjut silahkan kunjungi website ini  www.dek.sch.id dan www.faradika.com thank you xx


------ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar